Omzet Sudah Besar,
Kenapa Masih Mencari
Digital Marketing Agency?

Kami sempat menanyakan ini pada beberapa calon klien ketika pertama bertemu, dan mereka menjawab ingin omzet selau meningkat. Jawaban yang memang menjadi keharusan bagi seorang pemilik bisnis.

Bagi kamu yang berprofesi sebagai Marketing Manager atau Advertiser pasti sering merasakan tuntutan itu, kan? Target penjualan tercapai untuk mencapai target berikutnya yang lebih tinggi. Kisah yang tidak akan ada akhirnya.

Tetapi tenang, kamu tidak sendirian kok. Dunia bisnis memang idealnya begitu, terus maju dari satu titik ke titik selanjutnya - tetap semangat ya. Sudah seharusnya target yang lebih tinggi menjadi tantangan untuk kamu dalam belajar dan menambah kompetensi lagi.

Pertanyaan ini sempat kami tanyakan ke beberapa klien, diawal-awal pertemuan. Intinya, mereka ingin omzetnya naik lagi. Typically business owner.

Kamu sebagai manajer marketing/advertiser, pasti sering ngerasainnya kan?? Target sales tercapai untuk mencapai target sales berikutnya yang lebih tinggi. Never ending story.

Tenang, jangan merasa sendiri, sudah jadi nature setiap bisnis, untuk terus maju dari satu titik menuju titik selanjutnya ---tetap semangat yaa. Sudah seharusnya target yang lebih tinggi, menjadi challenge buat kamu belajar lagi dan menambah kompetensi lagi.

Omzet Sudah Besar,

Kenapa Masih Mencari
Digital Marketing Agency?

Kami sempat menanyakan ini pada beberapa calon klien ketika pertama bertemu, dan mereka menjawab ingin omzet selau meningkat. Jawaban yang memang menjadi keharusan bagi seorang pemilik bisnis.

Bagi kamu yang berprofesi sebagai Marketing Manager atau Advertiser pasti sering merasakan tuntutan itu, kan? Target penjualan tercapai untuk mencapai target berikutnya yang lebih tinggi. Kisah yang tidak akan ada akhirnya.

Tetapi tenang, kamu tidak sendirian kok. Dunia bisnis memang idealnya begitu, terus maju dari satu titik ke titik selanjutnya - tetap semangat ya. Sudah seharusnya target yang lebih tinggi menjadi tantangan untuk kamu dalam belajar dan menambah kompetensi lagi.

Pertanyaan ini sempat kami tanyakan ke beberapa klien, diawal-awal pertemuan. Intinya, mereka ingin omzetnya naik lagi. Typically business owner.

Kamu sebagai manajer marketing/advertiser, pasti sering ngerasainnya kan?? Target sales tercapai untuk mencapai target sales berikutnya yang lebih tinggi. Never ending story.

Tenang, jangan merasa sendiri, sudah jadi nature setiap bisnis, untuk terus maju dari satu titik menuju titik selanjutnya ---tetap semangat yaa. Sudah seharusnya target yang lebih tinggi, menjadi challenge buat kamu belajar lagi dan menambah kompetensi lagi.

Meningkatkan omzet itu memang sama dengan meningkatkan spesifikasi banyak lini, dan diperlukan adanya sinergi antar pihak. Biasanya, kami selalu mengajak calon klien untuk saling membuka data sejak pertama bertemu, sehingga akan jadi sulit bila tak diikuti rasa saling percaya. Seperti kita tahu, data itu sensitif.

Namun, dikarenakan 70% klien yang datang pada kami merupakan hasil rekomendasi dari klien lain, isu terkait kepercayaan tidak pernah menjadi sebuah hambatan yang signifikan bagi kami dalam upaya menjalin sinergitas bersama.

Ketika calon klien menyiapkan data, kami juga akan mengkonfirmasi dan meriset data kompetitor, sehingga kami terbiasa memulai semuanya berdasarkan pada data dan fakta.

Di awal pertemuan, perbincangan bersama calon klien yang ingin meningkatkan omzetnya, selalu mengarah ke buka-buka data. Sehingga agak sulit bila tidak ada rasa saling percaya, seperti yang kita semua tahu, data itu sensitif.

Untungnya, karena 70% klien yang datang merupakan hasil rekomendasi dari klien yang lain, membuat barrier trust tidak menjadi issue lagi.

Ketika calon klien menyiapkan data, biasanya kami mengkonfirmasi data kompetitor yang sebelumnya sudah kita riset (biasanya sudah terjadi komunikasi terlebih dahulu dengan marketing kami, sehingga appointment pertama, tidak ngobrol dengan data mentah)

Meningkatkan omzet itu memang sama dengan meningkatkan spesifikasi banyak lini, dan diperlukan adanya sinergi antar pihak. Biasanya, kami selalu mengajak calon klien untuk saling membuka data sejak pertama bertemu, sehingga akan jadi sulit bila tak diikuti rasa saling percaya. Seperti kita tahu, data itu sensitif.

Namun, dikarenakan 70% klien yang datang pada kami merupakan hasil rekomendasi dari klien lain, isu terkait kepercayaan tidak pernah menjadi sebuah hambatan yang signifikan bagi kami dalam upaya menjalin sinergitas bersama.

Ketika calon klien menyiapkan data, kami juga akan mengkonfirmasi dan meriset data kompetitor, sehingga kami terbiasa memulai semuanya berdasarkan pada data dan fakta.

Di awal pertemuan, perbincangan bersama calon klien yang ingin meningkatkan omzetnya, selalu mengarah ke buka-buka data. Sehingga agak sulit bila tidak ada rasa saling percaya, seperti yang kita semua tahu, data itu sensitif.

Untungnya, karena 70% klien yang datang merupakan hasil rekomendasi dari klien yang lain, membuat barrier trust tidak menjadi issue lagi.

Ketika calon klien menyiapkan data, biasanya kami mengkonfirmasi data kompetitor yang sebelumnya sudah kita riset (biasanya sudah terjadi komunikasi terlebih dahulu dengan marketing kami, sehingga appointment pertama, tidak ngobrol dengan data mentah )

Dalam meningkatkan omzet dan skala bisnis, kita akan kesulitan menuju tangga selanjutnya jika tidak tahu posisi kita berada. Jadi, kami akan mencoba mengidentifikasi kategori bisnis kamu: apakah Starter atau Grower.

STARTER

Omzet di Bawah 100 Juta.

Kami akan mencari data produk terlaris, platform iklan yang sedang dan sudah dijalankan, omzet 3 bulan terakhir, dan gaya beriklan di masing-masing platform. Ada dua kemungkinan ketika sebuah bisnis tidak beranjak dari kategori ini:
1. Belum menemukan produk unggulan
2. Performa iklan belum maksimal

GROWER

Omzet 100 Juta - 700 Juta

Kami akan mencari data produk terlaris, platform iklan yang sedang dan sudah dijalankan, omzet 3 bulan terakhir, gaya beriklan, dan struktur tim. Pada kategori bisnis ini, seharusnya sudah menemukan produk unggulan, tapi terkadang struktur tim perusahaan masih belum kuat, sehingga kami biasa memulainya dengan melihat scope of work setiap divisi. Di Kategori Grower, akan mulai terasa isu stok produk habis dan sebaran kategori produk yang kurang lengkap.

Untuk kategori unit usaha yang memiliki omzet di atas 700 juta, biasanya masalah struktur tim sudah mulai teratasi, tapi masih terdapat jarak hubungan antar satu departemen dengan departemen lainnya. Seperti yang kita ketahui, di era digital ini, bukan hanya tim marketing yang menyesuaikan diri, tapi divisi R&D, keuangan, produksi harus bersinergi secara utuh dan menyeluruh - wajib. Dalam beberapa kasus, kami masih menemui kategori produk dan tim R&D yang belum dedicated.

Kenapa Kami Turut Memikirkan Produk,

Bukankah Marketlab adalah Digital Marketing Agency?

Gambar di atas sedikit menjelaskan pemahaman kami, bahwa semua terhubung.

Kami selalu membuka kemungkinkan terhadap banyak hal, bisa jadi penyebab performa penjualan perusahaan tidak sesuai dengan yang diharapakan berasal dari produk yang belum fit; kualitas produk, kompetitor, penetapan harga, dan cara memasarkan produk tidak sesuai dengan platform yang dipilih.

Kami sering menyebut konsep ini sebagai Product - Market Fit. Secara singkat, ini merupakan skenario atau cara di mana konsumen bisa melakukan pembelian, lalu menggunakan produk atau layanan dan memberitahu orang-orang mengenai nilai produk dengan jumlah yang cukup besar.

Hal tersebut dipastikan bisa membantu meningkatkan penjualan serta pertumbuhan perusahaan.

Sudah tujuh tahun kami berkecimpung di dunia pemasaran digital, membantu meningkatkan omzet penjualan, dan selama itu pula kami belajar bahwa sinergitas antara klien dengan digital marketing agency seperti kami merupakan kunci yang amat penting; semakin kita saling berpacu mengembangkan diri terhadap metode terbaru di hari ini, maka semakin cepat pula potensi pertumbuhan bisnis terjadi.

Atas dasar itu kami membuat Panduan Product - Market Fit ini, agar kamu dapat dengan mudah belajar apa yang kami pahami dan yakini - semudah menekah tombol download di bawah ini.

Dengan sangat senang hati jika pada akhirnya kita dapat saling belajar satu sama lain, kamu juga bisa mempelajari pemaparan tentang metode marketing yang biasa kami lakukan pada Layanan Market Booster, dan setelah itu, apa boleh giliran kami yang mempelajari bisnis kamu

MarketBooster Digital Marketing Marketlab

Digital Advertising,

Sebuah layanan dari Marketlab untuk membangun sebuah campaign ads yang optimal. Selain pembuatan, tim kami juga mengukur setiap performa dari ads creative, ads targeting, ads copy , dan ads spent. Setelah ads berjalan, tim kami akan meninjau ulang dan memberikan rekomendasi terukur kepada brand sesuai dengan data. Kami juga membantu brand untuk bersiap melakukan scaleup yang bertujuan untuk mencapai target yang optimal.

Untuk bisa mempertahankan bisnis dan bersaing dengan industri yang kian ketat saat ini adalah dengan melakukan strategi pemasaran yang tepat dan efektif. Di era digital ini, digital marketing adalah solusi pemasaran terbaik untuk mencapai target market dan penjualan secara maksimal

Apa Manfaat
layanan Periklanan Digital?

Dengan campaign ads yang terukur, sebuah brand dapat mencapai target market yang sesuai secara optimal. Hal ini kemudian bukan hanya meningkatkan brand awareness, namun juga dapat meningkatkan traffic atau kunjungan pada situs penjualan.

Apa yang kita lakukan di
Layanan Periklanan Digital?

Ads manager

Ads payment method

Campaign Objective

Add on Benefit Discount

Platform/Placement

Reporting

Campaign Asset

Apa yang kita lakukan di
Layanan Periklanan Digital?

Ads manager

Ads payment method

Campaign Objective

Add on Benefit Discount

Platform/Placement

Reporting

Campaign Asset

Mari berkolaborasi!
Tingkatkan penjualan bisnis anda bersama kami.